Wednesday, October 03, 2007

Toturial PIP HI 2006

Rabu, 3 Oktober 2007.

Hari ini, adalah kali pertama saya berjumpa dengan mahasiswa Tutorial saya [HI Angkatan 2006] yang katanya gagal pada Mata Kuliah PIP, meskipun sebenarnya terlambat untuk berjumpa [Tutor lain sudah melakukan pertemuan antara 3-5 kali]. Melihat Antusiasme sederhana mahasiswa saya, saya cukup yakin yang membuat mereka gagal dalam PIP "pada waktunya" dimana dimungkinkan untuk mendapat nilai "A" bukan karena mereka tidak memiliki "kemampuan" yang bagus dalam mencerna isi Mata Kuliah, tetapi karena mereka salah dalam mendesain cara belajar.

Melihat tebalnya reading kit yang disusun oleh Mr. Arry Bainus, et al bahan kuliah PIP tersebut memang relatif "berat" bagi ukuran Mahasiswa S1. Ketika saya menempuh Master, Bahan tersebut "menyerupai" bahan kuliah saya untuk Mata Kuliah Politik.

Apapun itu, adalah tugas saya untuk mengantarkan mereka agar memiliki pemahaman yang komprehensif tentang Mata Kuliah PIP tersebut, utamanya tentang POLITIK. Gagalnya mereka di 2006, harus "dibalas" dengan kesuksesan mereka pada 2007 ini, walau hanya dengan nilai Maksimal B. Dengan demikian, dukungan mahasiswa yang maksimal untuk mengerjakan tugas dan presentasi dikelas sangat diharapkan. BU***



No comments:

Post a Comment

DPRD KABUPATEN PELALAWAN
SIAK SRI INDRAPURA