Tuesday, March 25, 2008

Avanza di Bongkar di Jl. Dipati Ukur

Di Muat Juga di Surat Pembaca HU. Pikiran Rakyat:
Rabu, 12 Maret 2008 Pk. 14.20 WIB saya berniat membeli kaos olah raga di Villour Jl. Dipati Ukur Bandung. Karena Parkir di Villour penuh, saya mencoba parkir di Apotik (samping Villour), namun ternyata juga penuh. Saat itu, ada orang (seperti tukang parkir) yang mengarahkan saya dengan memberi kode untuk memarkir kendaraan saya di depan rumah kosong yang terletak di pinggir jalan Dipati Ukur (arah ke Monumen), kira-kira 50 meter dari Villour. Di tempat tersebut, telah parkir Honda City warna Silver, dan mobil saya parkir persis di belakangnya.

Keluar dari Villour sekitar Pk. 14.30 WIB dan kembali ke mobil, ternyata jendela kaca pintu tengah sebelah kiri mobil saya sudah dalam keadaan hancur. Dugaan saya, kaca mobil tersebut dicongkel oleh pelaku pencurian menggunakan sejenis obeng. Pelaku sangat profesional karena mampu melumpuhkan sistem keamanan (alarm) yang saya pasang. Pelaku tersebut kemudian mencuri tas punggung saya yang berisi:

Notebook Toshiba Tecra A2 Warna Silver;
External Hardisc Toshiba 120 GB;
STNK Kendaraan R-4 Merk Toyota Avanza No. Pol. D 86 BU;
KTP Kota Bandung;
SIM A dan C yang didapat dari Polwiltabes Bandung;
Kartu ATM Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Jabar;
Buku Tabungan Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank Jabar;
Kartu Mahasiswa S3 Unpad.
Sejumlah Uang Tunai.

Saya menghimbau kepada pelaku pencurian tersebut, kiranya dapat mengembalikan berbagai kartu identitas dan STNK kendaraan atas nama saya, karena barang-barang tersebut tidak akan pernah berguna ditangan Anda. Data-data di Notebook sama dengan data-data di External Hardisc yang sangat berguna bagi saya karena menyimpan berbagai data pekerjaan dan naskah disertasi saya. Saya berharap Exsternal Hardisc tersebut dapat dikembalikan ke alamat saya dan/atau ke Redaksi PR.

Melalui surat pembaca ini, saya juga ingin mengingatkan kepada para pengguna kendaraan untuk berhati-hati jika parkir di Jl. Dipati Ukur, terutama dilokasi tersebut. Kepada Redaksi PR, atas dimuatnya surat ini saya ucapkan terimakasih.
Budi Utomo
Telp: 081320990011/081320990022/92280217
Nb:
Siapa tahu diantara kawan-kawan yang mengunjungi blog saya ada yang "mendeteksi" keberadaan barang-barang tersebut... Nuhun.........

2 comments:

  1. ikut prihatin:(
    semoga data2 penting bisa segera kembali.
    btw, mohon izin, blog ini saya link-kan ke blog saya.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ibu Dina dan silakan... Mohon izin juga blog ibu saya link-kan ke blog saya... Btw, Saya hanya memohon minimal External Hardisc dapat "diketemukan"...

    BU

    ReplyDelete

DPRD KABUPATEN PELALAWAN
SIAK SRI INDRAPURA